DAFTAR ISI

Google Translator

Image and video hosting by TinyPic

JUAL BELI

Image and video hosting by TinyPic Mobil Bekas Iklan Properti

Pages

KOMUNITAS KU

Campurandom. Powered by Blogger.

TERPOPULER

Liburan ke Kepulauan Derawan



Berau - Kepulauan Derawan, Kaltim, menjadi bukti kekayaan Indonesia yang tak pernah habis. Ada pantai berpasir putih, danau yang menjadi habitat ubur-ubur, dan dunia bawah laut yang sempurna. Kepulauan Derawan sangat menawan! selain Raja Ampat, Togean, dan Bunaken, Kepulauan Derawan menjadi surga bawah laut yang tidak boleh Anda lewatkan. Tempat ini pun menjadi tujuan wisata terbaik dunia. Tak heran, wisatawan mancanegara pun berlomba-lomba datang ke sana.

dari situs resmi pariwisata yang dikunjungi detikTravel, Rabu (19/9/2012), Kepulauan Derawan terletak di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Terdapat 31 pulau di sana, pulau-pulau yang paling terkenal adalah Pulau Derawan, Maratua, Sangalaki, dan Kakaban.

Di Pulau Derawan, Anda dapat menyelam untuk bertemu dengan penyu hijau. Sedangkan di Pulau Maratua, Anda dapat bertemu ratusan ikan baraccuda dan terumbu karang yang sangat indah.


Beda lagi di Pulau Kakaban, di sana terdapat danau yang dihuni oleh ubur-ubur yang tidak bersengat. Berenang bersama ubur-ubur di sana akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Sedangkan di Pulau Sangalaki, terdapat ikan manta yang menjadi penghuni bawah lautnya dan ada dua spesies penyu yang biasa bertelur di Pulau Sangalaki yakni penyu hijau dan penyu sisik.

Berbagai hewan laut lainnya yang dapat Anda temui di Kepulauan Derawan adalah kura-kura raksasa, lumba-lumba, ikan pari, duyung, hiu, dan masih banyak lagi. Kepulauan Derawan memiliki 460 jenis karang dan 870 jenis ikan. Tak heran, Kepulauan Derawan pantas disebut sebagai kecantikan bawah laut terbaik setelah Raja Ampat.

Untuk menuju Kepulauan Derawan, Anda bisa lalui dari Tanjung Batu yang berjarak sekitar 2 jam dari Tanjung Redep, Ibukota Kabupten Berau. Dari Tanjung Batu, Anda dapat menyewa kapal seharga Rp 300-500 ribu untuk menuju Pulau Derawan.


Pulau Derawan merupakan pulau utama di kepulauan Derawan. Anda dapat menemukan banyak penginapan, rumah makan, serta juga ada penyewaan soat, alat snorkeling, dan alat selam di sana. Harga penginapan di Pulau Derawan berkisar dari Rp 100-700 ribu. Sesuaikan dengan bujet Anda. Untuk sewa boat, bisa mencapai harga Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta, tergantung jauhnya perjalanan dan pintarnya Anda menawar.

Pasir putih dan laut biru akan menyeka pandangan Anda selama berada di Kepulauan Derawan. Di bawah lautnya, ada keindahan terumbu karang dan kecantikan biota bawah laut yang menunggu Anda. Selamat datang di Kepulauan Derawan!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Made In Indonesia dengan judul Liburan ke Kepulauan Derawan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://campurandom.blogspot.com/2012/09/liburan-ke-kepulauan-derawan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Shafwandi - Tuesday, 18 September 2012

Belum ada komentar untuk "Liburan ke Kepulauan Derawan"

Post a Comment