free counters

DAFTAR ISI

Image and video hosting by TinyPic

Google Translator

Image and video hosting by TinyPic
Adsense Indonesia

JUAL BELI

Image and video hosting by TinyPic Mobil Bekas Iklan Properti

Pages

Image and video hosting by TinyPic

KOMUNITAS KU

Campurandom. Powered by Blogger.

TERPOPULER

100% Backlink Indonesia
Image and video hosting by TinyPic

Wanita Pengantar Koran Tertua di Dunia



Perempuan berdedikasi tinggi. Mungkin itulah tiga kalimat yang bisa menggambarkan sosok Joyce Pugh (81), wanita pengantar koran (loper) tertua di dunia.

Bayangkan, selama 41 tahun, Joyce berputar di lingkungan yang sama, untuk mengantarkan koran. Joyce mengawali 'kariernya' sebagai pengantar koran lokal setiap malam, pada 1971. Saat itu, pekerjaan ini ia lakoni untuk menambah penghasilan.

Sejak itu, Joyce telah mengirimkan 291 ribu eksemplar surat ke boks surat warga, dan mengayuh sepeda lebih dari 10 ribu kilometer. Hebatnya, ia tidak pernah mengambil hari libur sakit.

Kini, Joyce diakui oleh Guinness Book of World Records, sebagai loper perempuan tertua di planet ini.
"Putri dan putri saya mengantarkan koran untuk menambah uang saku, tapi berhenti ketika mereka mendapat pekerjaan yang layak," ujar nenek delapan cucu dan empat cicit, seperti diwartakan The Mirror, Selasa (18/9/2012).

Namun, lanjutnya, beberapa warga mengaku kehilangan koran yang dikirim.
"Aku bilang, aku akan melakukannya untuk sementara waktu. Tapi, ternyata aku tidak bisa berhenti," imbuhnya.

"Aku melakukannya setiap sore ketika koran terbit. Perlu waktu sekitar tiga perempat jam untuk mengantarkan koran. Aku akan terus selama aku bisa. Itu semua tergantung seberapa buruk musim dingin yang datang," tuturnya.

Meski upah yang ia dapatkan kecil, Joyce tidak mempermasalahkannya.
"Aku tidak melakukannya untuk uang, tapi untuk latihan dan menjaga orang mendapatkan informasi setiap hari," ucapnya.

"Aku senang menjadi pemecah rekor. Itu adalah sebuah perubahan, menjadi berita sesekali ketimbang hanya mengantarkannya," selorohnya.

Janda yang ditinggal suaminya, Jim pada 1993, akan muncul dalam edisi 2013 Guinness Book of World Records, sebagai wanita loper koran tertua di dunia.

Sebelumnya, Ted Ingram (90) dari Winterborne Monkton, Dorset, Inggris, sudah ditetapkan sebagai loper koran pria tertua di dunia pada 2010.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Keunikan Dunia dengan judul Wanita Pengantar Koran Tertua di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://campurandom.blogspot.com/2012/09/wanita-pengantar-koran-tertua-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Shafwandi - Tuesday 18 September 2012

Belum ada komentar untuk "Wanita Pengantar Koran Tertua di Dunia"

Post a Comment