DAFTAR ISI

Google Translator

Image and video hosting by TinyPic

JUAL BELI

Image and video hosting by TinyPic Mobil Bekas Iklan Properti

Pages

KOMUNITAS KU

Campurandom. Powered by Blogger.

TERPOPULER

Stadion Sepakbola Terbesar di Dunia


Stadion-stadion di Eropa memang terkenal dengan fasilitas modern dan lengkap. Namun, jika melihat dari kapasitasnya, ternyata tak ada satupun stadion di Eropa ataupun belahan dunia manapun yang mampu menyaingi Stadion Rungrado May Day milik Korea Utara.

Mungkin beberapa orang baru melihat perkembangan sepak bola Korut setelah timnas mereka tampil cukup baik di Piala Dunia 2010, di Afrika Selatan. Tapi, ternyata mereka juga sudah lebih dulu memiliki stadion megah ketimbang beberapa negara-negara lain.

Stadion Rungrado May Day atau yang dikenal juga dengan nama Stadion Kim Jong-Il, memiliki kapasitas 150.000 tempat duduk, jauh lebih besar dibanding Stadion Camp Nou milik Barcelona (98.000) ataupun Real Madrid dengan Santiago Bernabeu (89.000).


Stadion yang terletak di Ibukota Korut, Pyongyang, ini pertama kali dibuka sejak 21 tahun silam, atau pada 1 Mei 1989. Selain untuk menggelar pertandingan sepak bola, di dalamnya juga memiliki fasilitas olahraga lain seprti trek lari, kolam renang, sauna, serta kamar-kamar yang biasa dipergunakan oleh para atlit.

Kendati diutamakan untuk menggelar sepak bola, stadion dengan luas tanah sekitar 207 ribu meter persegi ini juga bisa dipergunakan untuk acara kenegaraan ataupun festival-festival tradisional Korut.

Fasilitas-fasilitas lain stadion bertinggi 60 meter ini antara lain 80 pintu, sepuluh lift, ruang rekreasi, dan restoran. Meski dari segi fasilitas masih kalah modern ketimbang beberapa stadion di Eropa, namun setidaknya Rungrado May Day mampu tercatat sebagai stadion terbesar di dunia.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Keunikan Dunia dengan judul Stadion Sepakbola Terbesar di Dunia. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://campurandom.blogspot.com/2012/02/stadion-sepakbola-terbesar-di-dunia.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Shafwandi - Saturday, 4 February 2012

Belum ada komentar untuk "Stadion Sepakbola Terbesar di Dunia"

Post a Comment