DAFTAR ISI

Google Translator

Image and video hosting by TinyPic

JUAL BELI

Image and video hosting by TinyPic Mobil Bekas Iklan Properti

Pages

KOMUNITAS KU

Campurandom. Powered by Blogger.

TERPOPULER

Cara Memasak Mie Instan Yang Benar


Indonesia merupakan salah satu penggemar dari mie instan, karena selain rasanya yang enak juga karena makanan ini cepat saji dan sangat membantu mengganjal perut ketika sibuk.

Tapi mie instan banyak sekali sisi negatifnya. Pengawet yang ada di dalamnya membuat makanan tersebut berbahaya bagi tubuh.

Mie instan bahan bakunya adalah tepung, tapi dalam proses pembuatannya juga di tambahkan natrium polifosfat (pengemulsi, penstabil dan pengental), natrium karbonat dan kalium karbonat (keduanya pengatur keasaman), tartrazine (pewarna kuning) dan bumbunya seperti garam, gula, cabe merah, bawang putih, bawang merah, saus tomat, kecap, vetsin (MSG) serta bahan cita rasa (rasa ayam, rasa udang, rasa sapi) juga banyak menggunakan additive, apa lagi stirofoam dalam mie cangkir, yang diduga bisa menyebabkan kanker.  Jika mengkonsumsi mie instan secara berlebihan, akan mempunyai efek negatif terhadap tubuh seperti gangguan lambung, gangguan tidur dan mual-mual.

Untuk menghindari hal tersebut maka setidaknya kita harus merendam mie instan dua kali, air pertama gunakan air panas lalu buang airnya kemudian masukkan lagi air panas dan lakukan cara memasak mie instan seperti biasa yang kamu lakukan. Hal ini akan membuang bahan pengawet yang ada di dalam mie.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dengan judul Cara Memasak Mie Instan Yang Benar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://campurandom.blogspot.com/2012/02/cara-memasak-mie-instan-yang-benar.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Shafwandi - Sunday, 19 February 2012

1 Komentar untuk "Cara Memasak Mie Instan Yang Benar"

  1. tips yg bgus tntng mie instan
    untuk liat slngkpnya tntang mie instan,baca jga ya di blog saya http://how-yourblog.blogspot.com/2012/09/cara-memasak-mie-instan-dengan-benar.html

    ReplyDelete