DAFTAR ISI

Google Translator

Image and video hosting by TinyPic

JUAL BELI

Image and video hosting by TinyPic Mobil Bekas Iklan Properti

Pages

KOMUNITAS KU

Campurandom. Powered by Blogger.

TERPOPULER

Seni Latte Art

Sahabat Campurandom suka ngopi? Kalau suka pasti sahabat udah pernah merasakan beberapa jenis kopi dan campurannya kan?. Sebagai pecinta kopi pasti sahabat pernah dong dengan kata “Latte Art” jika belum tau biar dijelasin deh. 

Latte art atau seni latte adalah metode mempersiapkan kopi diciptakan oleh menuang susu dikukus ke espresso dan menghasilkan pola atau desain pada permukaan kopi. Juga bisa dibuat dengan hanya menggambar di atas lapisan busa. Seni latte ini sangat sulit untuk membuat karena kondisi menuntut diperlukan dari kedua tembakan espresso dan susu.\Seni latte ini dibatas oleh pengalamn barista dan kualitas mesin espresso.

Salah satu faktor penting sebuah latte adalah kualitas frothing susu yang fungsinya adalah untuk meningkatkan dan memperkuat rasa kopi, bukan sebaliknya. Jadi bukanlah latte kalau rasa susunya lebih dominan dibandingkan dengan kopinya, atau kopi dengan sedikit rasa susu. Sekarang udah tau kan pengertian dari Latte Art. Nah kali ini Campurandom akan berbagi hasil dari Latte Art yang sayang untuk diminum.






















Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Fotografi dengan judul Seni Latte Art. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://campurandom.blogspot.com/2012/02/seni-latte-art.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Shafwandi - Tuesday, 21 February 2012

1 Komentar untuk "Seni Latte Art"

  1. saya suka banget seni latte art dan pengen banget bs blajar

    ReplyDelete